Inspeksi Mendadak Gubernur

0,7 Persen Pegawai Jawa Barat Bolos

VIVAnews - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi atas tingkat kehadiran pegawai lingkup Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang mencapai 99,30 persen. Gubernur lalu memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja memanggil mereka yang bolos saat hari pertama masuk usai Lebaran, Kamis 24 September 2009 kemarin.

“Meski yang tidak hadir hanya 0,7 persen namun perlu segera memanggil pegawai yang bersangkutan," kata Heryawan seperti dalam rilis Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi Jawa Barat. "Apa alasan ketidakhadirannya?" ujar Heryawan.

Heryawan meminta ke depan harus diupayakan kehadiran 100 persen pada saat awal kerja. "Ini bukan soal hari pertama tidak ada kerja lalu tidak masuk, namun lebih dari sebuah komitmen yang harus dipatuhi bersama,” kata Heryawan usai melakukan kunjungan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Satpol PP Jabar, Jumat 25 September 2009 pagi.

Lebih lanjut Heryawan menegaskan ke depan pihaknya akan memberlakukan sistem “reward” dan “punishment”, di mana para pegawai yang rajin dan disiplin tentunya akan mendapatkan penghargaan. Begitu juga dengan pegawai yang mangkir akan mendapat teguran dan sanksi. “Sistem absensi akan diberlakukan tiga kali, pagi, siang dan sore, sehingga akan memperkecil peluang pegawai untuk membolos atau mangkir tugas."

Usai melaksanakan sidak ke sejumlah OPD, Gubernur Jawa Barat melaksanakan salat Jumat sekaligus menjadi khatib di Masjid Raya Bandung di kawasan alun-alun Kota Bandung. Dalam amanatnya Gubernur mengajak warga Jawa Barat senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua.

Adapun bencana gempa yang sempat melanda Jawa Barat harus disikapi dengan cara bersabar dan bertawakal. “Diberi kenikmatan kita bersyukur, begitupun diberi musibah kita juga harus bersabar. Dengan demikian sikap kita sudah benar dalam menghadapi situasi apapun,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera itu. Usai shalat Jumat, Gubernur melaksanakan silaturahim dengan ribuan jamaah Masjid Raya Bandung.

Terpopuler: Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini, Gading Marten dan Gisel Dicurigai Rujuk
Ilustrasi selingkuh

Terpopuler: Kebiasaan Orang Selingkuh di Malam Hari, Potret Mahalini-Rizky Febian saat Akad Nikah

Ramalan zodiak, potret Rizky Febian-Mahalini pakai adat Sunda saat akad nikah hingga manfaat olahraga untuk mencegah berbagai penyakit juga tak kalah dilirik pembaca.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024