ICW Sebut Partai Pendukung Hak Angket KPK Keliru

Aktivis ICW Emerson Yuntho
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Penggiat Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho menyebutkan, bahwa partai pengusung hak angket KPK yang merupakan partai pendukung Presiden Joko Widodo telah melakukan tindakan keliru. 

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Ia meyakini, pilihan partai politik tersebut terhadap KPK bukan hal tepat, sehingga Presiden Jokowi perlu untuk mempertemukan partai-partai tersebut dan menjelaskan bahwa tindakan tersebut salah. 

"Yang baru disampaikan Jokowi kepada publik kan statement dia secara pribadi, tapi dia belum berupaya sampai hari ini mengumpulkan partai-partai pendukung tersebut. Kemudian, meyakinkan bahwa pilihan-pilihan yang mereka (partai-partai pengusung) lakukan adalah pilihan yang keliru," kata Emerson di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 15 Juni 2017.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

Ia menegaskan, soal mengkritisi kinerja KPK pun tak melulu harus melalui hak angket. Tetapi, bisa juga mengkritisinya berdasarkan kajian dan riset terkait.

"Jadi dari niat dasar saja kita sendiri meragukan kepentingan-kepentingan para pengusung hak angket. Ada unsur balas dendam atau sebenarnya mereka ingin melindungi kawan atau kolega untuk menghindari proses hukum yang terjadi oleh KPK," ujarnya.
 

Surya Paloh: Hak Angket Sudah tidak Up to Date Lagi Untuk Kondisional Hari Ini
Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid bersama petinggi PKB.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Hak angket terkait dugaan kecurangan pemilu diinisiasi kubu rival yang kalah di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024