Pendaki Jatuh di Jurang Gunung Slamet Berhasil Diselamatkan

Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki yang jatuh di jurang Gunung Slamet, Jawa Tengah, pada Senin, 10 Juli 2017.
Sumber :
  • Basarnas Jawa Tengah

VIVA.co.id - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seorang pendaki yang jatuh dari jurang Gunung Slamet pada Senin, 10 Juni 2017. Pendaki itu dikenali bernama Makfud (20 tahun), warga Tegal, Jawa Tengah.

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam

Menurut Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono, penyintas itu berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat ke posko pendakian Bambangan oleh tim SAR gabungan.

"Berhasil dievakuasi tim dalam keadaan selamat. Survivor mengalami cedera di bagian kepala, kaki, dan hipotermia," kata Agus di Semarang. 

Jayabaya Ramal Kemunculan Satrio Wirang yang Jegal Pemimpin Gegara Kalah Bertempur

Menurut Agus, korban dievakuasi di kawasan jurang puncak Gunung Slamet sedalam 30 meter. Operasi evakuasi sempat memakan waktu lama mengingat sulitnya medan dan cuaca.

Survivor itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Gutheng Soebrata Wirasana Purbalingga untuk penanganan medis oleh tim dokter.

Terkuak, Begini Isi Ramalan Jayabaya Perihal Masa Depan Pulau Jawa

Makfud jatuh di jurang Gunung Slamet pada Minggu, 9 Juni 2017. Korban awalnya mendaki dengan 28 temannya yang merupakan santri Pesantren Al Falah, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Namun ketika dalam perjalanan turun korban terperosok jatuh ke jurang sedalam 30 meter. Informasi itu langsung dilaporkan ke posko terdekat. Pada Minggu malam, diberangkatkan 21 personel SAR gabungan membawa perlengkapan vertical rescue dan tandu untuk mengevakuasi korban. Kelompok ketiga juga naik ke puncak gunung pukul tiga dinihari tadi. Korban akhirnya dievakuasi pagi ini sekira pukul 09.00 WIB. (ren)

Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024