Politikus NasDem: Lima Parpol Beri Sinyal Dukung Khofifah

asan Aminuddin saat menerangkan turnamen beregu veteran Hasan Aminuddin Cup di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 14 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Politikus Partai NasDem Hasan Aminuddin memastikan, Khofifah Indar Parawansa akan maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018. Ia mengatakan, ada lima partai politik yang memberi sinyal akan mengusung.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

"Sekarang banyak yang ingin mendirikan posko-posko kemenangan Khofifah dari para relawan. Ada lima parpol yang komunikasi dengan Khofifah, yakni NasDem, PPP, Hanura, Golkar dan Gerindra," kata Hasan di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin petang, 14 Agustus 2017.

Mantan Bupati Probolinggo itu mengatakan, jika dipersentasekan, niat Khofifah maju Pilgub Jatim 99,99 persen. Menteri Sosial itu tinggal menunggu 'klik' dari Presiden Joko Widodo. "Saya yakin Presiden Jokowi akan bijak dan mengizinkan Bu Khofifah maju," ujarnya yakin.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Di mata publik Jatim, Hasan diketahui cukup dekat dengan Khofifah. Hasan sendiri selama ini digadang-gadang pendukungnya untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur. Dia pun berharap, NasDem merekomendasikan untuk mendampingi Khofifah.

"Saya kalau ditunjuk partai untuk mendampingi Bu Khofifah sebagai wakilnya, saya siap menerima amanah itu. Tapi kalaupun tidak, saya akan back up penuh siapapun Bacagub yang direkom NasDem," ujar anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Di bagian lain, mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti, kian memantapkan diri untuk maju sebagai Bacagub di Pilgub Jatim. Dia sudah mendaftar di DPD Demokrat Jatim dan yakin bakal didukung oleh Gerindra. "Saya kader Gerindra, masa Gerindra enggak dukung saya," ujarnya saat melaunching Gardu Keadilan Sosial. (mus)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024