Ponpes Ditutup Akibat Menolak Pasang Bendera Merah Putih

Ponpes Alquran Al Mas'ud.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayatullah Humaeni

VIVA.co.id – Warga Kampung Jami Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendatangi Pondok Pesantren Alquran Al Mas'ud.

Pengurus RT Perumahan Caltex Angkat Bicara soal Viral Ponpes di Depok Terkurung

Kedatangan warga ini karena pengurus pesantren tidak mau memasang bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di depan pintu gerbang ponpes tersebut. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka dua orang pengajar diamankan di Mapolres Bogor.

"Jadi begini. Dari semalam warga dengan pengurus pondok pesantren adu mulut. Karena, mereka tidak mau memasang bendera merah putih di sekitar ponpes," ungkap Wahyu, Kepala Desa Sukajaya, Kamis 17 Agustus 2017.

Ada Nikita Mirzani, Ini 5 Artis Indonesia Lulusan Pondok Pesantren

Meskipun pengurus ponpes bersikukuh menolak, namun warga tetap memasang umbul-umbul merah putih di sekitar ponpes tersebut. Akan tetapi, sejumlah warga melihat umbul-umbul yang dipasang itu justru dibakar oleh pengurus ponpes.

"Warga pun menjadi geram dan dua orang diamankan ke Mapolres Bogor," papar Wahyu. Dengan demikian, berdasarkan kesepakatan bersama maka Ponpes Alquran Al Mas'ud ditutup sampai September 2017. Hingga saat ini ponpes masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Bogor. (one)

4 Kontroversi Gus Samsudin, Dalang Konten Ajaran Sesat Tukar Pasangan
Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Santri Pelaku Sodomi di Dalam Pondok Pesantren Ditahan, Polisi Pastikan Akan Diproses

Polisi, menangkap seorang santri inisial S, yang diduga melakukan rudapaksa terhadap juniornya, di dalam lingkungan pondok pesantren atau ponpes, di Kota Cilegon, Banten.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024