Presiden Jokowi Terima Kunjungan Emir Qatar

Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani
Sumber :
  • Courtesy Taliban/Social media via REUTERS

VIVA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan dari Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad bin Khalifa al-Tsani, di Istana Bogor, Rabu 18 Oktober 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Penyambutan meriah di depan Istana Bogor oleh ratusan siswa dan siswi SD serta SMP di Bogor, mengiringi kedatangan Syekh Tamim Rabu pagi.

Tiba di halaman depan Istana Bogor, Syekh Tamim disambut Presiden Jokowi dan dilanjutkan upacara kenegaraan.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Syekh Tamim juga menanam pohon di halaman belakang Istana Bogor. Pohon itu bernama Eboni. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pohon yang ditanam Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz yang ke Indonesia awal Maret 2017.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi mengatakan, pembahasan bilateral kedua negara hanya ingin fokus pada dua persoalan.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

"Pertama mengenai infrastruktur, dan kedua pariwisata. Saya kira fokus pembicaraan kami pada pertemuan bilateral hanya dua hal itu. Mungkin ada tambahan sedikit juga saya kira tidak apa-apa," kata Jokowi.

Dalam kunjungan ini juga, akan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, perdagangan serta bidang perhubungan.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021