Pembunuh Bidan di Aceh Ditangkap di Bogor, Ternyata Suaminya

Seorang pria tersangka pembunuh bidan (tengah) di Kabupaten Pidie, Aceh, ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu malam, 29 Oktober 2017.
Sumber :
  • Dokumentasi Polda Aceh

VIVA – Seorang pria tersangka pembunuh bidan di Kabupaten Pidie, Aceh, ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu malam, 29 Oktober 2017.

Imunisasi Nasional Digelar di Aceh, Dinkes Ungkap Sempat Ada Penolakan

Hamdani, si tersangka, dibekuk tanpa perlawanan di kamar indekosnya di kawasan Gunung Sindur itu yang baru ditinggalinya selama sebulan terakhir. Dia dua bulan buron dan diburu polisi, setelah membunuh secara keji seorang bidan bernama Nursiah di Desa Blangong Basah, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Aceh, Komisaris Besar Polisi Goenawan, pelaku tak lain ialah suami korban.

6 Kecamatan Banjir di Kabupaten Pidie Aceh, 1.080 Jiwa Mengungsi

Tersangka mengaku terpaksa menghabisi nyawa istrinya, karena kesal dan sakit hati terhadap korban dan keluarga korban yang selalu memarahi dan mencampuri urusannya. Hamdani naik pitam dan nekat mengakhiri hidup istrinya.

"Apapun pengakuan tersangka, perbuatannya itu tidak bisa ditoleransi, karena dengan sengaja menghilangkan nyawa istrinya," kata Goenawan, saat dihubungi wartawan pada Senin 30 Oktober 2017.

Pegawai Pembunuh Bos Pelayaran Sempat Kesurupan, Polisi: Itu Pura-pura

Tersangka, kini dalam pengawalan aparat dari Bogor ke Aceh untuk dibawa ke Markas Polres Pidie. 

Korban diketahui sering cekcok dengan pelaku. Pada 29 Agustus 2017, korban ditemukan tewas dengan sejumlah luka bacokan di dalam rumahnya.

Ilustrasi pembunuhan.

Pekerja Konter Pulsa di Aceh Tewas Dibunuh, Identitas Pelaku Masih Misterius

Seorang warga Kabupaten Pidie, Aceh Fajarullah ditemukan tewas mengenaskan di depan salah satu usaha pangkas di Desa Gla Meunasah Baro, Kruang Barona Jaya, Aceh Besar.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024