Pencekok Miras ke Satwa Taman Safari Minta Ampun ke Polisi

Dua pelaku pencekok miras ke satwa dan Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR

VIVA – Dua pencekok minuman keras ke satwa-satwa di Taman Safari, yaitu Alycca Dwi Fitria Amanda dan Philip Biondi, hari ini masih diperiksa polisi di Polres Bogor. Didampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mereka membeberkan motif aksi konyol itu.

Anak Gajah di Taman Safari Dapat Nama Kehormatan dari Sandiaga Uno

"Motifnya apa bisa tanya langsung yang bersangkutan," kata Agung sambil mengarahkan pertanyaan kepada pelaku di Kantor Polres Bogor, 20 November 2017.

Alycca membenarkan bahwa dia bersama tiga temannya membawa miras. Minuman itu tadinya mau dibawa pulang ke rumah. Namun, salah satu dari mereka, yaitu Philip Biondi, membuka minuman dan langsung menyodorkan ke satwa di luar mobil mereka saat pesiar di Taman Safari.

Akui Lempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil, Nenek Khadijah Minta Maaf

"Memang [anggur merah] itu dibawa buat di rumah. Cuma, ketika itu, Philip spontan saja buka waktu di kandang kuda nil. Jadi, itu tidak ada faktor kesengajaan atau diniatin buat kuda nil," kata Alycca saat menjawab pertanyaan wartawan.

Wanita berambut pirang ini mengaku khilaf atas perbuatan yang dinilainya sebagai tindakan bodoh dan konyol tersebut.

Penjaga Taman Safari Nangis Lihat Pengendara Santuy Ini Buka Jendela

"Saya berdua dengan Philip minta maaf sebesar-besarnya. Kami sangat menyesal melakukan hal konyol yang benar-benar fatal ini. Intinya kami meminta maaf kepada pihak Taman Safari kemudian kepada orang-orang yang marah kepada kami, kami juga minta maaf. Kita menyesal," akunya.

Baca: Satwanya Dicekoki Miras, Taman Safari Lapor ke Polisi

Terima Hujatan

Sementara pernyataan wanita yang dipanggil Ica ini langsung disusul pengakuan teman lelakinya. Dalam video, pelaku pria menyemburkan Anggur Merah ke dalam mulut kuda nil.

"Kami menyesal telah melakukan tindakan bodoh ini dan kedatangan kami ke sini untuk klarifikasi. Kami belum minum saat melakukan itu," kata Philip.

Philip mengatakan, sejak kejadian itu hujatan dan makian sudah mengacam ke dia dan keluargannya.

"Datang dari netizen datang ke media Instagram. Saya mohon maaf lagi," kata Philip. Usai pengakuan keduanya, petugas kembali menggiring dan meminta wartawan untuk tidak terus bertanya.

"Sudah.. sudah ya tadi kan sudah minta maaf sudah," kata Kapolda menenangkan wartawan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya