Jelang Pilkada Serentak, Pangdam Cendrawasih: Papua Aman

Ilustrasi-Pelaksaan Pilkada Serentak di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Panglima Daerah Militer XVII/Cendrawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk keamanan Pilkada Papua 2018. 

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Menjelang Pilkada 2018, menurut dia, keadaan di Papua masih dalam kondisi yang kondusif. Namun, bukan berarti George mengendurkan kinerja. Pihaknya tetap bersiaga demi keamanan bumi Cendrawasih. 

Saat ini, dia mengakui, hampir semua daerah di Papua rawan terjadi konflik. "Ya hampir semuanya, kan kami hanya tujuh kabupaten dengan provinsi satu itu saja," kata George di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu, 9 Desember 2017.

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

George mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak terkait lainnya untuk menjaga kestabilan keamanan di Papua. Ia menjamin saat ini situasi di Papua dalam keadaan aman. "Sudah aman, kami sudah persiapkan," kata pria yang pernah menjabat sebagai Asops Kasad ini.

Tahun 2018 menjadi tahun politik di Tanah Air. Sebanyak 171 daerah akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada Juni 2018.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024