Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

VIVA Militer: Satgas Yonif 623/BWU gandeng Chef Bobon gelar Masak Besar di Papua
Sumber :
  • Pen Yonif 623/BWU

Jakarta – Youtuber Bobon Santoso ingin menjual Toyota Alphard miliknya, sebagai modal masak dalam jumlah besar seperti yang biasa dilakukan. Bedanya, kali ini hasil masakannya tersebut untuk masyarakat Papua.

Dankormar Mayjen TNI Endi: Lettu Eko Bunuh Diri Akibat Depresi Terlilit Hutang Karena Judi Online

Bobon Santoso menjalani program kuali merah putih di channel Youtube pribadinya, dengan tujuan memberikan makan gratis ke masyarakat di sejumlah pelosok Indonesia, dan Papua menjadi destinasi pertama.

VIVA Otomotif: All New Toyota Alphard HEV

Photo :
  • Dok: TAM
Satgas Damai Cartenz Tangkap Anggota KKB Lupa Waker terkait Kasus Pembakaran Camp di Papua

Mengingat biaya bahan pokok yang tinggi di Papua, maka Bobon sempat ingin menjual Alphard miliknya agar kegiatannya tersebut terus berjalan. Hal itu diungkap Deddy Corbuzier melalui Podcast Close The Door.

“Bobon itu kemarin mau jual mobil Alphard, bokek dia. Loe ngapain mau jual mobil Alphard kenapa? Jadi sama dia itu mau buat biaya dana masak ke Papua pakai duit loe sendiri,” ujar Deddy, dikutip, Rabu 17 April 2024.

“Jadi bener om ded, jadi waktu itu gue terbatas uang yah. Dan gue tau masak di Papua itu biayanya besar,” saut Bobon.

Menurut Youtuber yang bermarkas di Bali itu, menjadi influencer sebenarnya mudah menggandeng brand untuk mendapatkan dana, namun karena butuh instan sehingga terfikir untuk menjual salah satu mobil.

"Karena gue masih punya satu mobil lagi, Innova. Kaya gitu kan, cukup bersyukur lah supaya keluarga gue juga bersyukur dengan punya mobil berkendara kemana-mana bisa, dan yang ini (Alphard) masih bisa kita donasikan," tuturnya.

Alphard Bonbon adalah lansiran 2023 yang saat ini harga bekasnya masih Rp1 miliaran. Namun dalam perbincangan itu dijelaskan mobil tersebut tidak jadi dijual, karena ada salah satu brand yang tiba-tiba masuk menjadi sponsor.

Elon Musk di Indonesia Pakai Mobil Mewah Ini, Kok Bukan Tesla?

Jika melihat tahun produksinya, diduga mobil mewah tersebut adalah generasi keempat, atau model terbaru yang meluncur di Indonesia pada Agustus tahun lalu di salah satu pameran otomotif.

All New Alphard hadir dalam versi hybrid, dan konvensional dengan perubahan besar. MPV pintu geser itu menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dijejali segudang fitur canggih.

Untuk versi hybrid jantung pacunya dipersenjatai mesin 2.500cc berkode A25A-FXS, dikombinasikan motor listrik, dan baterai untuk menggerakkan roda, secara total penggerak listrik dan enjin punya tenaga 250 PS.

Soal harga, All New Toyota Alphard Hybrid dilego Rp1,657 miliar, sedangkan tipe 2.5 G Rp1,578 miliar, dan 2.5 X Rp1,356 miliar. Namun tidak ada keterangan terkait mobil Bobon Santoso versi hybrid, atau konvensional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya