Begini Cara Klaim Perbaikan Suzuki Jimny 3 Pintu, Gratis!

Untuk memiliki Suzuki Jimny, konsumem harus menunggu selama 3 tahun
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Jakarta, 16 April 2024 – Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil SUV, yang punya banyak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Kendaraan ini hadir dalam tipe tiga pintu dan lima pintu, dan peminatnya cukup banyak sehingga calon pembeli harus rela inden untuk bisa membawanya pulang.

Sama seperti perusahaan lain, Suzuki juga berupaya untuk memberikan produk yang terbaik dan bebas masalah kepada konsumen. Termasuk melakukan perbaikan, terhadap unit yang mengalami cacat produksi.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Seperti yang baru saja diumumkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales, di mana mereka menggelar kampanye Suzuki Product Quality Update untuk 448 unit Jimny 3 pintu dengan rentang produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019.

Kampanye ini dilakukan demi memastikan keselamatan pengguna, menyusul temuan potensi masalah pada komponen fuel pump alias pompa bahan bakar.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Servis Suzuki Jimny 3 Pintu

Photo :
  • SIS

Berdasarkan evaluasi dan investigasi Suzuki, terdapat potensi perubahan bentuk atau deformasi melebihi standar pada impeller fuel pump Jimny 3-door yang terdampak. Hal ini dapat menyebabkan pompa bahan bakar tidak berfungsi dan mesin mobil tersendat, berpotensi membahayakan pengguna.

"Sebagai komitmen kami terhadap keselamatan dan kepuasan pelanggan, kami melakukan kampanye ini untuk memeriksa dan mengganti komponen fuel pump pada Jimny 3-door yang terdampak," ujar Assistant to Service Department Head SIS, Hariadi, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Pemilik Jimny 3-door yang terdampak akan dihubungi oleh Suzuki dan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen di Bengkel Resmi Suzuki. Prosesnya hanya memakan waktu 2 jam dan gratis, baik untuk biaya bahan baru maupun jasanya.

Adapun cara klaim perbaikan Jimny 3-door adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke website resmi Suzuki yakni www.suzuki.co.id
2. Pilih laman Service
3. Pada bagian Suzuki Service Quick Tools, pilih opsi Suzuki Quality Update
4. Pelanggan memasukkan nomorrangka kendaraannya pada laman Campaign Form
5. Website Suzuki secara otomatis menginformasikan status terdampak/tidaknya unit pelanggan
6. Pelanggan yang terdampak dapat langsung memilih untuk menghubungi Halo Suzuki atau bersedia dihubungi oleh Halo Suzuki

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya