Mengejutkan Harta Berjalan Jenderal Asep Adang Pemilik Pelat TNI Fortuner yang Arogan

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Purnawirawan Jenderal TNI AU, Asep Adang adalah pemilik pelat nomor dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 yang digunakan oleh pengemudi Toyota Fortuner arogan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 57.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, mengatakan, nama pemilik pelat TNI itu ditemukan setelah nomor registrasinya diperiksa Pusat Polisi Militer bersama Regident Korps Lalu Lintas Polri.

Marsekal Muda TNI AU Asep Adang Supriyadi purnatugas pada 2020 dengan pangkat terakhir jenderal bintang dua, menjabat sebagai Sekretaris Utama BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme)

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Selain sosoknya yang menjadi sorotan, sebagian penasaran dengan harta berjalan, atau koleksi kendaraan yang dimilikinya. Apakah pensiunan militer itu punya Toyota Fortuner di dalam garasinya?

Menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), pada periode 2019-2020 April, harta kekayaan Asep Adang mencapai Rp5,109 miliar, namun harta berjalan atau koleksi kendaraannya mengejutkan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Selain tidak ada Fortuner, pensiunan TNI AU itu tergolong sederhana untuk urusan kendaraan pribadi, walaupun kekayaannya mencapai miliaran rupiah. Tercatat hanya ada 3 mobil dari brand berbeda yang secara total nilainya Rp590 juta.

Koleksi mobil tersebut adalah Honda jenis hatchback lansiran 2013 seharga Rp100 juta, dan Suzuki minibus buatan 2011 seharga Rp100 juta, keduanya tidak tercantum indentitas nama model, atau tipenya.

Ketiga ada Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi koleksi termahalnya. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) buatan 2016 itu nilainya ditaksir Rp390 juta pada empat tahun lalu.

Berkaca dari tahun produksinya, Pajero Sport itu adalah generasi ketiga yang masih dijual oleh Mitsubishi Motors sampai saat ini, dan sudah diberikan beberapa kali penyegaran alias facelift.

Mobil SUV andalan brand berlogo tiga berlian itu dipersenjatai mesin diesel MIVEC 2.400cc turbo bertenaga 181 PS, dan torsi 430 Nm. Disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan, dengan pilihan penggerak dua roda, dan empat roda.

Sebelumnya pengemudi Fortuner yang menggunakan pelat dinas TNI milik Asep Adang itu viral di jagat maya, lantaran status pelat nomornya yang sudah tidak aktif, dan cekcok dengan wartawan meski sudah mengambil bahu kiri jalan, dan berpindah ke jalur kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya