Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng
Sumber :
  • kalo lepas gas dikit ya kehilangan momentum

Dieng, 16 April 2024 – Sebuah video yang menunjukkan Toyota Innova Zenix Hybrid kesusahan melewati tanjakan, baru-baru ini viral di media sosial dan menjadi sorotan warganet.

Era Baru Porsche 911, Pakai Teknologi Hybrid

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @achmad_subechi, dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

Kontur yang menanjak serta posisinya di dataran tinggi tampak jelas, dari kabut yang menyelimuti kawasan itu. Pengemudi terlihat melakukan manuver, berusaha keras agar roda tidak kehilangan traksi.

Bikin Kaget Tiba-tiba John Wick Pakai Motor Honda Supra Jadi Starling, Ternyata...

Ia bahkan menggerakkan setir ke kiri dan kanan, berharap ban depan bisa mendapatkan cengkeraman ke jalanan tanah bercampur batu yang kondisinya basah.

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @achmad_subechi
Kia Carnival 2024 Belum Pakai Hybrid, Ini Alasannya

Namun usahanya itu tidak membuahkan hasil, mobil MPV berkapasitas tujuh orang tersebut terhenti di tengah tanjakan dan harus dibantu oleh beberapa orang di sekitar agar bisa melanjutkan perjalanan.

Unggahan itu kemudian mendapat banyak respons dari warganet. Tidak sedikit yang mengaku terkejut, karena baru mengetahui bahwa Innova Zenix Hybrid menggunakan sistem penggerak roda depan. Ada juga yang menyoroti kemampuan si pengemudi.

“Lho zenix pake penggerak roda depan ?” tulis salah watu warganet.

“zenix penggerak roda depan?” tanya warganet lain.

“kalo lepas gas dikit ya kehilangan momentum,” kata warganet.

Sebagai informasi, Toyota Innova Zenix merupakan generasi terbaru dari Kijang Innova, yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada 2022. Model ini menggunakan platform yang berbeda dari sebelumnya, serta tersedia dalam pilihan mesin hybrid.

Dapur pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc, dan mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp425 jutaan on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya