Di Sidang Bungkam, Tapi Saat Waktu Skors Novanto Bisa Makan

Setya Novanto saat sidang perdana E-KTP.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Majelis Hakim Yanto, tidak mendapatkan jawaban apa pun dari terdakwa kasus dugaan pengadaan e-KTP, Setya Novanto. Padahal, ketua majelis hakim baru bertanya mengenai identitas Novanto. Karena tak menjawab apapun, Yanto bertanya kepada Jaksa Penuntut Umum KPK apakah waktu sidang diskors tadi Novanto bisa makan atau tidak.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Tidak menjawab ya. Saudara penuntut umum, waktu makan siang tadi apakah saudara terdakwa bisa makan siang?" tanya Yanto dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu 13 Desember 2017.

Jaksa Irene pun menjelaskan Novanto bisa berkomunikasi dengan dokter saat sidang diskors. Bahkan, menurut Irene, Novanto sudah makan siang dan disaksikan pengacaranya.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Yang mulia, tadi pada saat pemeriksaan berkomunikasi dengan dokter dan makan siang disaksikan penasihat hukum," jawab Irene.

Sidang sebelumnya diskors selama lebih dari tiga jam mulai dari pukul 10.30 hingga 14.45 WIB. Hakim langsung mengecek hasil pemeriksaan dokter yang dilakukan terhadap Novanto.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Usai dibuka kembali, Novanto kembali diam seribu bahasa. Padahal, tiga dokter RSCM menyatakan kondisi Novanto sehat. Hingga pukul 16.15 Wib, sidang masih diskors. (mus)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024