PKS: Pidato Prabowo untuk Ingatkan Pejabat Negara

Kampanye PKS di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 2014.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menilai pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto soal Indonesia bubar pada tahun 2030 sebenarnya untuk mengingatkan agar semua pejabat negara bekerja dengan sungguh-sungguh.

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

"Kita harus melihat bahwa apa yang disampaikan Pak Prabowo itu agar semua elite politik, semua pejabat negara itu bekerja secara sungguh-sungguh," kata Ketua Departemen Politik Dewan Pimpinan Pusat PKS, Pipin Sopian, di Jakarta pada Sabtu, 24 Maret 2018.

Prabowo, kata Pipin, tentu tidak ingin negara Indonesia bubar atau hancur. Karena itu, dia memperingatkan kepada seluruh elite politik agar tidak terlena atau melupakan tujuan berbangsa dan bernegara.

Jazuli: Keputusan PKS Koalisi atau Oposisi Tak Pernah Selera Personal

"Dan itu buat semua elite partai politik termasuk penguasa. Kan statement Pak Prabowo ini mengatakan jangan semuanya dibilang nyantai gitu. Jangan sampai 2030 negara ini bubar. Jadi pesan yang ingin disampaikan itu," kata Pipin.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebutkan Indonesia diprediksi bubar pada 2030. Prediksi ini dinyatakannya dalam sebuah video berdurasi 1 menit 18 detik yang diunggah pada akun resmi Facebook Gerindra.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

Walau mengaku siap berada di dalam pemerintahan, tapi hingga saat ini Prabowo Subianto belum bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Berbeda dengan Nasdem dan PKB.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024