PKS: Mentan Suswono Biar Jadi Urusan DPR

Penyelundupan Orang Utan Digagalkan : Menteri Pertanian Suswono
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Pertanian Suswono disebut-sebut terlibat dalam kasus impor daging yang menyeret Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Mahfudz Siddiq, partainya tak akan mengonfirmasi Suswono yang juga kader PKS itu.

PKS, kata Mahfudz, menyerahkan konfirmasi tersebut kepada DPR. "Suswono pasti diminta untuk transparan menjelaskan kebijakan soal impor daging sapi itu, tapi forumnya di DPR," kata Mahfudz Siddiq di Kantor PKS, Jumat 1 Februari 2013.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Melalui klarifikasi di forum resmi DPR, imbuhnya, publik dapat penjelasan apakah kasus impor daging sapi ini didominasi oleh PKS. "Biar DPR yang eksplorasi. Kalau ada permainan biar itu dijelaskan. Dan supaya dijelaskan apakah betul seperti persepsi publik PKS mendominasi kasus ini," ujar dia.

Sebelumnya,  Menteri Pertanian Suswono membantah terlibat dalam kasus korupsi impor daging. “Saya tidak terlibat. Saya bekerja profesional. Silakan bertanya pada para Direktur Jenderal di kementerian ini,” kata Suswono dalam keterangan resmi Kementerian Pertanian, Kamis 31 Januari 2013.

Suswono mengatakan dia selalu bersikap profesional dalam berhubungan dengan importir. “Saya bahkan sudah bilang ke Dirjen, importir harus betul-betul pelaku usaha yang benar dan memenuhi syarat,” kata dia.

Dalam kasus ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan sejumlah tersangka. Salah satunya Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Usai diperiksa dan kemudian ditahan, Luthfi mengundurkan diri sebagai Presiden PKS.

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024