Anggota Dewan Pembina: Ani Yudhoyono Jangan Ketum, Capres Saja

Kampanye Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
– Ani Yudhoyono termasuk salah satu tokoh yang diusulkan maju menjadi Ketua Umum Demokrat. Apalagi Ani merupakan mantan wakil ketua umum Demokrat yang turut berjuang membesarkan partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Namun anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli, justru berharap Ani Yudhoyono tidak dicalonkan menjadi ketua umum. Melani berpendapat, lebih tepat apabila Ani diusung menjadi calon presiden 2014 ketimbang sekedar Ketua umum Partai.
Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok


“Kan ada syarat bahwa calon ketum Demokrat tidak boleh menjadi capres. Jadi saya ingin Bu Ani jangan jadi ketum, sebab saya ingin Bu Ani jadi capres,” kata Melani di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 18 Maret 2013.


Ani Yudhoyono sendiri dalam survei terbaru soal capres yang dirilis oleh Lingkaran Survei Indonesia Network, Minggu 17 Maret 2013, bertengger di urutan keenam dengan elektabilitas 2,4 persen. Di atas Ani adalah adalah Megawati Soekarnoputri 20,7 persen, disusul Aburizal Bakrie 20,3 persen, Prabowo Subianto 19,2 persen, Wiranto 8,2 persen, dan Hatta Rajasa 6,4 persen.


Survei LSI Network itu digelar 1-8 Maret 2013 dan dilakukan di 33 provinsi di Indonesia dengan mengambil 1.200 responden menggunakan metode multistage random sampling. Estimasi kesalahan penyamplingan (
margin of error
) dalam survei itu sebesar 2,9 persen. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya