Siap Maju Capres 2014, Gita Belum Pikirkan Strategi

Kunjungan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, menyatakan siap maju sebagai calon presiden jika dipertimbangkan dan diperkenankan oleh Partai Demokrat.

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Dia yang ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 20 April 2013, pun mengaku siap mengikuti proses konvensi yang akan digelar Partai Demokrat Juni mendatang, sebagai jalan menuju pencalonan pada Pemilu 2014.

"Kalau saya ditanya apakah siap? Ya, kalau dipertimbangkan, diperkenankan, ya siap," kata Gita Wirjawan saat menghadiri Harlah Gerakan Pemuda Ansor.

Saat ditanya apakah sudah ada pembicaraan mendalam dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Gita menjawab belum ada. Namun, dia mengapresiasi suara dari sejumlah elite Partai Demokrat yang mengusulkan namanya untuk ikut bursa pencalonan dari Partai Demokrat melalui jalur konvensi.

"Belum, belum ada, ini kan suara-suara dari kawan-kawan di Partai Demokrat," ucapnya. Gita mengaku belum memikirkan strategi untuk memenangkan konvensi dan Pemilu 2014. Sebab, menurut dia, prosesnya masih jauh.

"Saya kerjakan amanah saja sebagai menteri perdagangan sebaik mungkin," katanya.

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

Saat ini, Gita melanjutkan, dia akan mengikuti saja bagaimana proses yang terjadi ke depan. Dalam kegiatan Harlah GP Ansor kali ini, Gita Wirjawan membacakan puisi berjudul “Hanien” karya budayawan kondang Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus.

Setelah membacakan puisi, Gita mengiringi tadarus puisi dan orasi budaya Gus Mus dengan memainkan piano. (art)

RUPST Antam Sepakat Rombak Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya
Bank Mandiri berkomitmen untuk menerapkan prinsip ESG

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG

Bank Mandiri berkomitmen untuk menerapkan prinsip environment, social and governance (ESG) dalam menjalankan operasional perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024