Hitung Cepat, Pasangan Incumbent Menangkan Pilkada Bondowoso

Kotak Suara Siap Didistribusikan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Lembaga Survei Proximity (research, strategy and political consulting) mengumumkan hitung cepat untuk Pilkada Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, yang digelar hari ini, Senin 6 Mei 2013.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Hasil quick count itu menunjukkan pasangan incumbent Amin Said Husni-Salwa Arifin Jaya (Aswaja) memenangkan perolehan suara. Pasangan dengan nomor urut dua itu mendulang 80,49 persen suara. Sedangkan pemilik nomor urut 1, yakni pasangan Mustawiyanto-Abdul Mannan mendapatkan 19,51 persen suara.

Direktur Utama Proximity, Wima Adi Nugroho, menyebut kemenangan pasangan Amin-Salwa banyak dipengaruhi berbagai faktor. Menurutnya pasangan itu sering turun ke bawah, ramah dan dekat dengan rakyat.

Hal lainnya karena Amin Said Husni sebagai politikus yang juga Bupati Bondowoso Periode 2008-2013. Sementara, Satwa sebagai ulama yang kharismatik dan banyak pengikutnya.

"Kedua tokoh itu sejak awal diprediksi banyak mendapat dukungan. Keduanya pasangan ideal, seorang politikus, birokrasi yang bergandengan dengan tokoh ulama kharismatik," kata Wima Adi di Agis Surabaya.

Pasangan Amin-Salwa diusung sejumlah partai gabungan, yakni PKB, PPP, PKS, PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, dan partai non parlemen. Sementara, Mustawiyanto-Abdul Mannan diusung PKNU.

Survey Proximity dilakukan menggunakan metode multi stage random sampling. Mengambil sampel di 23 kecamatan, 219 desa atau kelurahan, di 1.387 TPS, dengan jumlah DPT 592.212 dengan sampel pemilih sebanyak 65.233. Adapun margin error sebesar 1 persen. (adi)

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024