Miing: Rano Karno Curhat Ingin Mundur dari Wagub Banten

Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno.
Sumber :
  • Antara/ Asep Fathulrahman
VIVAnews
Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga
- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dedy Gumelar alias Miing, mengatakan sahabatnya, Rano Karno, pernah menyatakan keinginannya untuk mundur sebagai Wakil Gubernur Banten.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Saya dan Rano sempat ngobrol, dia mengaku sempat terlintas mau mundur, saya bilang jangan. Bu Mega (Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri) juga bilang tidak usah mundur," kata Miing ketika dihubungi, Selasa, 23 Juli 2013.
Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti


Alasan Rano ingin mundur, kata Miing, karena dia merasa tidak mendapat porsi lebih sebagai Wakil Gubernur di Banten. "Beberapa minggu lalu, saya silaturahmi, dan dia mengungkapkan itu," kata dia.


Namun, Miing mengatakan, Rano belum secara resmi mengatakan mundur. Dia hanya terlintas keinginan mundur. "Tapi nggak papa ini supaya dapat perhatian dari gubernur agar Rano mendapat perhatian lebih," kata dia.


Miing menduga, hubungan Rano dengan Gubernurnya, Ratu Atut Chosiyah tidak lagi harmonis. Sehingga muncul niat Rano untuk mundur. "Justru menurut saya dia harus betahan dan mempertahankan hak konstitusinya," kata dia.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya