Hayono Isman: Anas Politisi, Pasti Membuat Gerakan

Anas resmikan Pergerakan Indonesia
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman tidak terkejut dengan langkah Anas Urbaningrum mendirikan organisasi masyarakat (ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI).

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Hayono menilai sebagai mantan aktivis mahasiswa dan bekas ketua umum partai, wajar jika Anas membutuhkan tempat untuk aktualisasi diri.

"Anas kan politisi. Dia pasti membuat pergerakan yang menguntungkan posisi politiknya di tengah-tengah Mas Anas menjadi tersangka dari KPK," kata Hayono di kantor pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 24 September 2013.

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Orde Baru itu, PPI tidak akan menggerogoti dan mengancam eksistensi Partai Demokrat. Sebab organisasi itu hanyalah sebuah ormas, bukan partai politik.

"Apapun saya yakin tujuan Mas Anas baik tapi Mas Anas juga tahu bahwa PPI ini bukan dibuat untuk merusak partai manapun apalagi Partai Demokrat yang dia pernah berada," ujarnya.

Hayono tidak sependapat jika pencopotan Saan Mustopa sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat dan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III adalah semata-mata karena kehadiran mereka dalam deklarasi PPI. Tidak hanya mereka berdua yang dirotasi, Hayono sendiri juga diganti sebagai Wakil Ketua Komisi I.

"Jadi pada saat yang bersamaan saya juga diganti. Kalau saya memang minta, saya minta untuk diganti sebagai wakil ketua BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen)," ujarnya.

"Kenapa? Sebagai Wakil Ketua BKSAP kesibukan itu tinggi. Sehingga akan mengganggu baik kegiatan sebagai Ketua BKSAP maupun sebagai peserta konvensi. Sehingga saya menjadi anggota biasa sekarang di BKSAP maupun di Komisi I," ucap dia. (umi)

Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024