Bila Ada yang Mengajak, Akbar Tanjung Siap jadi Cawapres

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, menyatakan bersedia bila diajak oleh salah satu partai untuk menjadi Calon Wakil Presiden. Termasuk, bila diajak mendampingi Jokowi yang sudah diusung oleh PDIP sebagai Calon Presiden.

Pernyataan itu diutarakan langsung oleh Akbar saat menjadi jurkamnas pada kampanye terbuka Partai Golkar Kota Bekasi. Berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Bekasi, Jumat 21 Maret 2014, kampanye berjalan meriah dan dihadiri ribuan massa.

"Kalau diajak oleh salah satu partai, karena pengalaman organisasi, politik, dan pemerintahan saya, [maka] saya bersedia," kata Akbar.

Mantan Ketua DPR itu mengaku tidak tahu sampai sejauh mana keinginan untuk menduetkan dirinya dengan Jokowi. Apalagi sampai saat ini belum ada petinggi dari PDIP yang bertemu dengan dirinya untuk membicarakan hal tersebut.

"Tapi saya tidak melakukan usaha khusus, supaya saya diajak. Saya menyerahkan pada mekanisme, biar secara alamiah saja," lanjut Akbar.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Calon Tunggal

Saat ini, kata dia, Partai Golkar sudah mengusung calon tunggal untuk Pemilu Presiden, yaitu Aburizal Bakrie. Calon Wakil Presiden dari Golkar baru akan diumumkan setelah pemilu legislatif nanti, 9 April 2014.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi,  mengaku tidak masalah jika Akbar bersedia menjadi Cawapres, termasuk bila berpasangan dengan Jokowi. "Saya serahkan semua kepada Bang Akbar. Jika beliau bersedia, saya tidak masalah," katanya?

"Kemampuan Bang Akbar sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Beliau cerdas dan seorang politisi yang handal," lanjutnya. (ren)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024