Tarik Ulur PDIP Selesai Setelah Mega Bertitah

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat telah diumumkan sebagai pasangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sikap PDIP ini disyukuri oleh salah satu partai pendukung Ahok, Hanura.

Jubir Ungkap Prabowo Ingin Bentuk 'Presidential Club', Megawati Diajak?

"Ya kami bersyukur dengan sikap dari PDIP ini. Sebagaimana saya nyatakan dua bulan yang lalu bahwa dukungan dan usungan PDIP terhadap Ahok tinggal menunggu waktu saja," kata anggota DPR Fraksi Hanura Dadang Rusdiana kepada VIVA.co.id.

Dadang mengatakan, bergabungnya PDIP ke koalisi Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Golkar ini membuat peluang kemenangan Ahok semakin tinggi.

Respons Gibran soal Prabowo Mau Libatkan Megawati saat Menyusun Kabinet

"PDIP dengan pengalaman tanding dan analisa mendalamnya tentu tidak ingin kehilangan momentum juga di Pilkada DKI ini," ujar Dadang.

Sementara mengenai dinamika yang terjadi di DPD PDIP DKI yang sempat bergabung dengan Koalisi Kekeluargaan, Dadang mengatakan hal itu hanya tarik ulur biasa. Yang terpenting menurut dia, DPP PDIP telah memberikan ruang yang cukup untuk tarik ulur itu.

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

"Ya itu kan tarik ulur internal PDIP Jakarta yang tentu diberi ruang dulu oleh DPP. Tapi kan PDIP itu menganut prinsip demokrasi yang terpimpin, jadi semuanya selesai ketika Bu Mega dan DPP sudah memutuskan," kata Dadang.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Istana: Ada atau Tidak Ada Presidential Club, Presiden dan Mantan Presiden Penting Bersilaturahmi

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, menegaskan pentingnya seorang Presiden untuk terus bersilaturahmi dengan semua mantan Presiden. Hal itu dilakukan Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024