Komentar Jokowi soal Kemenangan Donald Trump

Presiden RI Jokowi dan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama.
Sumber :
  • Dokumentasi Biro Pers Istana.

VIVA.co.id – Kemenangan Donald Trump pada Pemilu Amerika Serikat ditanggapi Presiden Jokowi. Menurut Presiden, siapa pun yang menjadi Presiden AS saat ini tidak akan banyak memengaruhi hubungan Indonesia dan Amerika.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi mengatakan, apa pun yang menjadi pilihan rakyat AS harus dihargai.

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi. Kita tahu Amerika termasuk investor lima besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan," kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 9 November 2016.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Trump akhirnya terpilih menjadi Presiden AS setelah mengalahkan rivalnya Hillary Clinton dari Partai Demokrat. Trump juga sudah menyampaikan pidato kemenangannya hari ini.

"Akan tetap baik," kata Jokowi soal Pemilu AS itu dan hubungan dengan Indonesia.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Beberapa negara bagian yang menjadi kunci dalam pemilihan presiden itu seperti Florida, Ohio, North Carolina telah memenangkan Trump. Sementara Hillary diketahui sempat unggul di negara-negara kunci seperti Washington DC dan New Mexico.  Trump berhasil mendapat suara electoral votest lebih dari 270, sebagai syarat kemenangan.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024