Prabowo: Pak Jokowi Tidak Takut Kritik

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Walau mesra dengan Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, ia dan partainya tetap berkomitmen untuk mengkritisi pemerintahan. Kritik penting dalam demokrasi. Bahkan Presiden Joko Widodo pun menurutnya, tidak pernah melarang mengkritisi setiap kebijakan yang diambil pemerintah.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Demokrasi membutuhkan kritik, Pak Jokowi tidak pernah minta Gerindra tidak kritik dan saya tidak bisa (kalau tidak kritis). Saya dari dulu komitmen sama beliau adalah beliau di eksekutif dan kami di legislatif, kalau ada kebijakan yang kurang berkenan maka kami akan kritisi," jelas Prabowo, saat bersantai dengan Presiden Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 November 2016.

Bagi Prabowo, mengkritisi harus tetap dilakukan. Tidak boleh takut untuk menghadapi kritik itu. Walau akrab, Prabowo mengatakan, tidak pernah Jokowi meminta mereka mengekor kebijakan pemerintah.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Ia menegaskan, Gerindra tidak akan pernah mem-beo (mengekor) dalam demokrasi. Baginya, mengkritisi kebijakan pemerintah tetap harus dilakukan, dan dalam demokrasi modern itu sah.

"Demokrasi itu tidak boleh takut dan Pak Jokowi tidak takut dengan kritik jadi jangan. Beliau tidak minta kita mem-beo. Demokrasi yang modern bukan bebek dan itu salah dan beliau terbuka," jelas Prabowo.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024