Eks Koalisi Gerindra Tanggapi Pengusungan Prabowo

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Rosa Panggabean.

VIVA.co.id – Meskipun pemilihan presiden masih akan berlangsung pada tahun 2019 namun Partai Gerindra sudah kembali menggadang-gadang Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, upaya itu hak Partai Gerindra. Bahkan Zulkifli menilainya, positif.

"Kami hormati penuh haknya Gerindra untuk mendukung Pak Prabowo. Kami ucapkan selamat," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Januari 2017.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

Namun Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini enggan mengomentari soal terlalu dininya Partai Gerindra mengusung calon presiden kembali. PAN sendiri kata dia belum mengambil sikap dan belum mempertimbangkan calon presiden di Pemilu 2019.

Pada Pemilu 2014, PAN berada dalam satu koalisi dengan Partai Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Namun yang keluar menjadi pemenang Pemilu adalah pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

PAN Diminta Usung Tokoh Islam Jadi Capres 2024

"Kalau kami belum. Nanti pada saatnya momentum yang tepat," kata Zulkifli.

Zulkifli Hasan

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022