Jokowi: Kunci Demokrasi Kebablasan adalah Penegakan Hukum

Presiden Joko Widodo menghadiri pengukuhan pengurus Partai Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu, 22 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta aparat penegak hukum untuk tidak ragu melakukan penegakan hukum. Hal itu dinyatakan Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara pengukuhan pengurus DPP Hanura 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu 22 Februari 2017.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Presiden merujuk kondisi yang terjadi dalam empat hingga lima bulan belakangan di Indonesia. Dia mengingatkan, di tengah isu dan masalah bangsa, Indonesia masih bersatu.  

"Dan dalam 4 hingga 5 bulan mengingatkan kita betapa banyak yang masih harus diperbaiki, terutama dalam memahami konsep nilai-nilai kebangsaan yang semua rakyat harus tahu betul betapa kita sangat beraneka ragam, sangat majemuk," kata Jokowi 

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Demokrasi yang berkembang saat ini menurut Presiden Jokowi memang sudah kebablasan. Munculnya aliran-aliran ekstremis hingga ujaran kebencian, saling hujat dan fitnah, terus berkembang. Oleh karena itu, penegakan hukum harus dijalankan dengan optimal.

Kalau tidak diatasi, Presiden Jokowi khawatir akan mengarah pada upaya memecah-belah bangsa. Untuk itu, Jokowi mengatakan kunci dari semua masalah tersebut adalah pada penegakan hukum.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Kuncinya dalam demokrasi yang kebablasan adalah penegakan hukum. Aparat hukum harus tegas tidak perlu ragu," kata Jokowi. (ase)

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024