Titiek Soeharto Dukung Anies-Sandi

Golkar Akan Klarifikasi Titiek

Titiek Soeharto bersama Anies-Sandi memberi salam tiga jari.
Sumber :
  • Instagram Sandiaga Uno

VIVA.co.id – Keputusan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Siti Hediati Haryadi atau Titik Soeharto, mendukung pasangan calon gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua nanti, mendapat respons keras dari partainya.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, pemberian sanksi hukuman kepada Titik Soeharto, akan dirumuskan oleh DPP dalam rapat khusus.

"Kita akan selesaikan secara internal. Sudah biasa dinamika politik internal. Kami akan mendapatkan klarifikasi dulu dari yang bersangkutan (Titiek Soeharto) lalu nanti dibahas dalam rapat internal partai," ujar Ace, dalam keterangan pers di DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Barat, Cikini Jakarta Pusat, Jumat 24 Februari 2017.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Pemanggilan dan klarifikasi kepada putri mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto itu, karena harus didalami dulu apa penyebab keputusan Titik untuk tidak patuh pada putusan partai. Sebab, untuk pilkada 2017 di DKI, partai berlambang pohon beringin itu mendukung pasangan Basuki Tjahja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

"Biasa saja kasusnya. Tapi secara internal kita ada tim. Kita punya cara sendiri menyelesaikan persoalan terutama disiplin partai," ujar anggota DPR itu.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra

Walau Titik membelot, Ace menegaskan kalau partai pimpinan Setya Novanto itu tetap konsisten berjuang untuk memenangkan Basuki alias Ahok pada putaran kedua Pilkada 2017 nanti.

"Titiek dukungan pribadi. Tidak boleh. Tapi diselesaikan secara internal partai," katanya. (mus)

Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023