Pemilu 2019 PKS Ingin Naik Kelas

Presiden PKS, Sohibul Iman (tengah).
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Partai Keadilan Sejahtera melakukan konsolidasi untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) di Kuta, Bali. Presiden PKS, Sohibul Iman, mengakui, jika pertemuan kader PKS di Pulau Dewata itu untuk mengonsolidasikan kekuatan menghadapi pilkada serentak ?2018 dan Pemilu 2019.

Jawaban Santai Presiden PKS Usai Ditolak oleh Partai Gelora Gabung ke Prabowo-Gibran

"Konsolidasi ini untuk menghadapi pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Ada 101 pilkada dan 17 di antaranya adalah tingkat provinsi. Di Bali sendiri, ada Pilgub dan dua kabupaten," jelas Sohibul, Sabtu 6 Mei 2017.

Menurut dia, pertemuan itu dibagi ke dalam dua segmen, yakni penguatan anggota DPRD dari PKS dan pematangan menghadapi pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019.

Jazuli: Keputusan PKS Koalisi atau Oposisi Tak Pernah Selera Personal

"Mereka kami berikan semacam pengarahan konsolidasi. Kami berharap, mereka yang jadi anggota legislatif bisa berperan lebih optimal. Selain itu, kami juga konsolidadi DPW dan DPD supaya mereka siap menghadapi 2018 dan 2019," tuturnya.

Sohibul menyebut, ada target yang ingin dicapai oleh partainya pada pilkada serentak tahun 2018, yakni perolehan suara sebesar 60 persen.

Partai Gelora Tolak PKS, Partai Koalisi Serahkan Keputusan Akhir di Prabowo Subianto

"Pada tahun 2015, dari yang kami usung dan dukung bisa memenangkan 52 koma sekian persen. Pilkada serentak tahun 2017 56 koma sekian persen, termasuk dengan kemenangan DKI kemarin. Makanya, pada pilkada serentak tahun 2018, kami merencanakan bisa memenangkan 60 persen," jelasnya.

Pada Pemilu 2019 mendatang, PKS menarget perolehan suara legislatif sebesar 12 persen. "?karena itu, ini harus dikonsolidasikan betul. Dan nanti di 2019, saya kira legislatif kami mendapatkan dua digit. Secara spesifik 12 persen. Kami naik kelas dari papan tengah ke papan atas,” tuturnya.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari 2024

Prabowo Belum Ketemu PKS, Gerindra: Nggak Ada Hambatan Psikologis, Kemungkinan Soal Teknis

Walau mengaku siap berada di dalam pemerintahan, tapi hingga saat ini Prabowo Subianto belum bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera, PKS. Berbeda dengan Nasdem dan PKB.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024