Jokowi Diminta Tak Izinkan Khofifah Maju ke Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menerima kado karikatur dirinya dari Zainur, penyandang disabilitas asal Tuban Jawa Timur, Senin (22/5/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa digadang-gadang maju ke Pilgub Jatim, tahun depan. Namun, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhamimin Iskandar atau Cak Imin, berharap Khofifah tetap fokus menjabat menteri sosial.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

"Dia (Khofifah) saatnya konsentrasi di menteri," kata Cak Imin kepada wartawan di kediaman rumahnya, Jakarta, Sabtu, 8 Juli 2017.

Cak Imin mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo, agar Khofifah bisa dipertahankan sebagai menteri. Ia meminta Jokowi agar tak memberikan restu kepada Khofifah jika ingin maju ke Pilgub Jatim.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

"Sudah sampaikan ke Presiden, bahwa Jawa Timur adalah satu-satunya provinsi yang Nahdlatul Ulamanya (NU) kuat. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkan (jadi Cagub Jatim), jadi menteri saja," ujar Cak Imin.

Kemudian, ia menegaskan PKB sudah final mencalonkan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam Pilgub Jatim. PKB juga tengah mencari dukungan dari partai-partai lain untuk pencalonan Gus Ipul.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

"Posisi Jawa Timur posisi sudah final PKB dukung Saifullah Yusuf, dan sedang merangkul partai-partai bisa memberikan dukungan," tuturnya.

Seperti diketahui, Khofifah Indar Parawansa santer disebut akan maju ke Pilgub Jatim. Meski belum pernah menyatakan kesiapannya, tapi sejumlah parpol seperti Gerindra dan Golkar siap melirik Khofifah. (ren)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024