Didukung PKB, Ridwan Kamil: Alhamdulillah, Ada Kecocokan

Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Jawa Barat
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa menetapkan dukungan untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur, atau Pilgub Jawa Barat 2018. Ridwan Kamil pun menyampaikan rasa gembiranya, karena dapat dukungan dari PKB.

Ridwan Kamil Masuk Daftar 50 Pemimpin Terbaik Versi Fortune

"Alhamdulillah, kalau ada kecocokan. Kan, dari awal saya menyampaikan komunikasi terus dibangun, tidak pilih-pilih," ujar Emil-panggilan akrab Ridwan Kamil- di Bandung, Jawa Barat, Senin 28 Agustus 2017.

Emil menambahkan, dengan keputusan tersebut, persiapan memperkuat koalisi partai menjadi prioritas selanjutnya. "Ada kecocokan Alhamdulillah. Tidak ada kecocokan, ya tidak usah dipaksakan, dalam politik kan seperti itu. Kalau ternyata PKB mendukung, Alhamdulillah," ujarnya.

Main Film Dilan, Ridwan Kamil Teringat Masa Pacaran

Menurutnya, dukungan muncul dari PKB, karena program pembangunan Kota Bandung yang memprioritaskan mengedepankan nilai-nilai keislaman. Salah satunya, program Maghrib mengaji.

"Banyak kecocokan dalam visi misi membangun keislaman kan, kalau Pemkot Bandung dibedah program keislamannya, kan sangat PKB banget gitu lah," terangnya.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Seperti diketahui, PKB telah memutuskan bakal cagub yang akan diusungnya dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini telah menjatuhkan pilihan kepada Ridwan Kamil.

"PKB mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan.

Dalam waktu dekat, PKB akan menyatakan deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil. Dukungan tersebut akan menambah kekuatan Ridwan Kamil. Seperti diketahui, hingga saat ini baru NasDem saja yang menyatakan dukungan kepada Wali Kota Bandung itu.

"Dalam waktu dekat, PKB akan menyatakan dukungan kepada Ridwan Kamil di Pilgub Jabar," ujar Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya