Update

SBY Akan Paparkan Cara Seleksi Menteri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memaparkan cara seleksi calon menteri untuk melanjutkan Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 malam ini Kamis 15 Oktober 2009. Jika tidak, SBY umumkan Jumat 16 Oktober besok.

"Tanggal 15 hingga 16 Oktober, tidak lebih dari dua hari itu," kata Presiden SBY saat berbincang-bincang dengan wartawan di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat, Rabu 14 Oktober 2009.

Setelah memaparkan cara menyeleksi calon menteri, pada 17 Oktober akan mengadakan pertemuan dengan para calon menteri terpilih, untuk mempersiapkan proses berikutnya.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

"Tidak perlu lebih dari tanggal itu, karena tanggal 17 kami sudah bertemu dan membicarakan proses selanjutnya," kata SBY.

Sebelumnya, SBY menyatakan tidak akan tergesa-gesa menentukan calon pembantunya, karena semua perlu dilakukan secara seleksi dengan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap para calon pembantunya.

Pekan lalu, Hatta Rajasa, Ketua Tim Kampanye SBY pada Pemilihan Presiden lalu, menyatakan Presiden telah menyusun kabinet. Calon menteri itu dipanggil ke Cikeas 17 Oktober nanti. Lalu 18-19 Oktober, mereka harus menjalani tes kesehatan.

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024