Bursa Kabinet SBY

Zulkifli Urusi Lingkungan, Helmy Urusi Daerah

VIVanews - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyatakan, ia telah berdiskusi tentang beberapa hal dengan Presiden terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satunya, berkaitan dengan kekayaan alam, kelestarian lingkungan hidup, kawasan, dan kehutanan.

"Bagaimana agar kekayaan alam kita dapat memberikan kesejahteraan yang seluas-luasnya bagi rakyat," ujar Zulkifli dalam konferensi pers usai fit and proper test calon menteri di kediaman SBY, Puri Cikeas, Bogor, Minggu 18 Oktober 2009.

Selain itu, Zulkifli mengatakan, dia bersama SBY dan Boediono juga membahas soal pembenahan kawasan yang hingga kini pengaturannya masih tumpang tindih antara satu departemen dengan departemen lain.

Zulkifli menuturkan, presiden pun memberi perhatian khusus pada kasus kebakaran hutan yang seringkali melanda beberapa daerah di Indonesia seperti di Sumatera.

"Kebakaran hutan ini harus dapat diatasi secepatnya," kata Zulkifli yang merupakan mantan Ketua Fraksi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat.

Zulkifli diproyeksikan untuk mengisi posisi menteri kehutanan. Sebelumnya, Guru Besar Kehutanan dari Universitas Lambung Mangkurat, Gusti Muhammad Hatta, juga disebut-sebut berprospek mengisi pos ini.

Sementara itu, Wasekjen PKB Helmy Faishal Zaini tampaknya akan melanjutkan kerja rekan separtainya, Lukman Edy. Helmy diplot mengurusi persoalan pemerataan kawasan tertinggal di pos Kementerian Percepatan Daerah Tertonggal. Hal itu diungkapkan setelah bertemu dengan SBY dan Boediono.

"Setelah diskusi yang panjang lebar, Insyaallah tugas saya mengatur agar disparitas (kesenjangan) antara satu daerah dengan daerah lainnya dapat diminimalisir," ujar Helmy.

Saat ini, fit and proper test masih terus berlangsung. Tokoh yang sedang diwawancarai SBY dan Boediono adalah Evert Ernest Mangindaan, politisi Demokrat yang juga mantan Ketua Komisi II DPR yang membawahi sektor pemerintahan dalam negeri.

hadi.suprapto@vivanews.com


Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse
Rizky Nazar

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Kabar dugaan perselingkuhan Rizky Nazar dan Salshabilla Adriani menghebohkan publik hingga menjadi trending topik di media sosial. Bagaimana tidak, banyak netizen geram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024