Besok Presiden SBY Umumkan Kabinet?

VIVAnews - Teka-teki kapan pengumuman jajaran Kabinet Indonesia Bersatu jilid II sedikit mengemuka. Diperkirakan, Rabu, 21 Oktober 2009 besok, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengumumkan para pembantunya.

Menurut Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa, menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II akan diumumkan sebelum Presiden SBY berangkat ke Hua Hin, Thailand, pada 23 Oktober 2009. "Iya, insya Allah," kata Hatta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Oktober 2009.

Presiden SBY akan berangkat ke Thailand untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN. Meski begitu, Hatta tidak menegaskan secara rinci kapan pelaksanaan pengumuman para menteri itu.

"Soal menteri, apakah besok atau lusa, presiden nanti yang akan memutuskan. Tapi yang jelas, itu tidak akan lama lagi. Pasti setelah pelantikan (Presiden dan Wakil Presiden) ini. Beberapa hari saja," ujar calon Menko Perekonomian ini.

Hatta melanjutkan, meski dalam undang-undang disebutkan jeda waktu untuk mengumumkan calon menteri adalah 14 hari setelah presiden dan wakil presiden dilantik. "Apalagi presiden akan berangkat ke Hua Hin tanggal 23," ujar dia.

Menurut informasi yang diterima, rencananya jajaran kabinet akan diumumkan besok, Rabu, 21 Oktober 2009. Esok harinya, Kamis, 22 Oktober 2009, akan digelar pelantikan 34 menteri kabinet. Lusa, Jumat, 23 Oktober 2009 pagi, Presiden SBY akan menggelar rapat paripurna kabinet perdana.

Berdasarkan jadwal dari Biro Pers Istana, Presiden akan bertolak ke Hua Hin, Thailand, pada Jumat, 23 Oktober 2009, sekitar pukul 14.00 WIB.

Grup BUMI Borong 9 Penghargaan Terbaik di CSR dan PDB Awards 2024, Langsung Diserahkan Wapres RI

ismoko.widjaya@vivanews.com

Untuk mencapai kesehatan secara menyeluruh didukung oleh beberapa aspek. Sumber: Canva

Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat Soroti Kesehatan Mental Generasi Muda Indonesia

Lestari Moerdijat, atau yang akrab disapa Rerie, menekankan bahwa hanya generasi muda yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang kuat yang dapat mengatasi tantangan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024