Inggris Andalkan Striker Klub Gurem Saat Hadapi Moldova

Pemain Inggris merayakan gol Rickie Lambert
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Timnas Inggris mengumumkan skuad inti yang akan menghadapi Moldova pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Wembley, Jumat malam nanti. Penyerang Southampton, Rickie Lambert, dipercaya tampil sejak menit awal.

Lambert sebelumnya dipercaya masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan 3-2 atas Skotlandia, bulan lalu. Cedera Wayne Rooney dan Daniel Sturridge membuat manajer Roy Hodgson pun siap memberikan full debut untuk Lambert.

"Itu karena faktanya Lambert benar-benar fit dan bermain pada tiga laga (pembuka Premier League)," ujar Hodgson menjelaskan, seperti dilansir SkySports.

"Itu sesuai pilihan yang langsung saya ambil antara Lambert dan (Jermain) Defoe. Jermain belum bermain dan sedikit cedera. Itu yang membuat saya mengalihkan perhatian ke Rickie," tuturnya.

Penyerang jangkung itu akan didukung oleh Danny Welbeck dan Theo Walcott. Steven Gerrard, Frank Lampard dan Jack Wilshere diplot menjaga lini kedua The Three Lions.

Joe Hart masih dipercaya untuk mengisi posisi penjaga gawang. Sementara itu, Gary Cahill dan Phil Jagielka akan bekerja sama di jantung pertahanan.

Dengan absennya Glen Johnson, Hodgson memilih bek Tottenham, Kyle Walker, di posisi bek kanan. Sedangkan bek veteran, Ashley Cole, akan tampil lebih dulu daripada Leighton Baines di sayap kiri.

Skuad Inti Timnas Inggris Vs Moldova:

Jadi Pahlawan, Kapten Leicester Cemas Golnya Dianulir

Joe Hart, Kyle Walker, Ashley Cole, Phil Jagielka, Gary Cahill, Steven Gerrard (kapten), Frank Lampard, Jack Wilshere, Rickie Lambert, Theo Walcott, Danny Welbeck. (one)

Bek asal Belanda, Virgil van Dijk

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Dia menyebut timnya sebagai pihak yang lebih dominan dalam laga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016