Bosnia Hanya Bawa 2 Bomber ke Brasil

Tim Nasional Bosnia-Herzegovina
Sumber :
  • Sarajevotimes.com
VIVAbola - Timnas Bosnia-Herzegovina merilis 23 nama pemain yang akan mereka boyong ke Piala Dunia 2014. Ada hal menarik dari daftar pemain yang dipilih oleh pelatih Safet Susic.
Skuad Luar Biasa Wolfsburg Jika Tak Jual Pemain Bintang

Tercatat hanya ada dua striker murni yang dibawa oleh Susic ke Brasil. Dua pemain itu adalah Edin Dzeko (Manchester City) dan Vedad Ibisevic (Stuttgart). Bagi Dzeko, ini merupakan Piala Dunia perdananya.
Gol Dzeko Selamatkan Bosnia dari Kekalahan

Susic tampaknya lebih fokus untuk memperkuat lini tengahnya. Ini terbukti dengan menumpuknya pemain di sektor tersebut. Ada 12 pemain tengah yang dibawa oleh Susic.
Diwarnai Kontroversi, Serigala Ibukota Kuasai Derby Roma

Sementara itu, keinginan bek Ervin Zukanovic untuk tampil di Piala Dunia berakhir. Pemain RC Genk itu tak masuk dalam skuad Bosnia.

Dicoretnya Zukanovic memang sudah bisa diprediksi. Pemain ini tak ikut dalam rombongan Bosnia ke Amerika Serikat karena visanya ditolak. Zukanovic pun menyalahkan Federasi Sepakbola Bosnia terkait hal ini. Namun, pihak federasi membalasnya dengan menyebut bahwa sang pemain sudah tak dibutuhkan lagi.

Pada Piala Dunia 2014, Bosnia akan berada di Grup F bersama, Argentina, Iran, dan Nigeria. Di laga perdana, Bosnia akan berhadapan dengan Argentina di Estádio do Maracana, Rio de Janeiro. 

Berikut 23 pemain yang dibawa Bosnia-Herzegovina ke Piala Dunia 2014:

Kiper: Asmir Avdukic (Borac Banja Luka), Asmir Begovic (Stoke City), Jasmin Fezjic (Aalen).

Bek: Muhamed Besic (Ferencvaros), Ermin Bicakcic (Eintracht Braunschweig), Sead Kolasinac (Schalke), Emir Spahic (Bayer Leverkusen), Toni Sunjic (Zorya), Ognjen Vranjes (Elazigspor).

Gelandang: Anel Hadzic (Sturm Graz), Izet Hajrovic (Galatasaray), Senijad Ibricic (Erciyespor), Senad Lulic (Lazio), Haris Medunjanin (Gaziantepspor), Zvjezdan Misimovic (Guizhou Renhe), Mensur Mujdza (Freiburg), Miralem Pjanic (Roma), Sejad Salihovic (Hoffenheim), Tino Susic (Hajduk Split), Edin Visca (Istanbul BB), Avdija Vrsajevic (Hajduk Split).

Depan: Edin Dzeko (Manchester City), Vedad Ibisevic (Stuttgart).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya