Mueller Hattrick, Jerman Pecundangi Portugal

Thomas Mueller cetak hattrick ke gawang Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVAbola – Jerman pesta gol usai mempecundangi Portugal dengan skor 4-0 dalam laga Grup G Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Selasa dini hari WIB 17 Juni 2014. Thomas Mueller menjadi bintang lapangan Jerman dengan mencetak hattrick ke gawang Portugal.

Di babak kedua, Jerman tak menurunkan tempo permainan mereka walaupun  di babak pertama mereka sudah memimpin 3-0 atas Portugal. Determinasi masih diperlihatkan oleh tim asuhan Joachim Loew.

Pada ment ke-51 Jerman punya peluang lewat tendangan Oezil yang bisa dibendung Rui Patricio. Pada menit ke-53 Portugal membangun serangan, namun di kotak penalti, Luis Nani dan Fabio Coentrao malah berebut bola.

Tim asuhan Paulo Bento tampaknya belum menyerah kendati sudah tertinggal 3-0 dari Jerman. Sayangnya, berulangkali upaya Cristiano Ronaldo Cs kerap membentur tembok tebal pertahanan Jerman. 

Jerman memperoleh peluang lewat Mario Goetze pada menit ke-68, sayang tendangannya masih melambung di atas gawang Selecao das Quinas. Portugal balas menyerang pada menit ke-75 lewat tendangan keras Ronaldo yang masih diblok Manuel Neuer.

Thomas Mueller mencetak hattrick dalam pertandingan ini setelah sontekannya memanfaatkan umpan silang Andre Schuerrle tak bisa dihalau kiper Portugal. Gol pada menit ke-78 itu membuat Jerman unggul 4-0 atas Portugal.

Para pemain Jerman terlihat banyak menahan bola lebih lama untuk mengulur waktu usai memimpin 4-0. Sementara serangan Portugal juga kurang maksimal karena kesulitan menembus pertahanan Der Panzer.

Portugal punya kans saat tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-90+2 masih bisa ditepis oleh Neuer. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Jerman tak berubah.  

Susunan pemain kedua tim:


Jerman: Manuel Neuer, Jerome Boateng, Per Mertesacker, Mats Hummels (Shkodran Mustafi 73), Benedikt Howedes, Philipp Lahm, Sami Khedira, Toni Kroos, Mesut Oezil (Andre Schuerrle 63), Mario Goetze, Thomas Mueller (Lukas Podolski 82).

Portugal: Rui Patricio; Fabio Coentrao (Andre Almeida 65), Joao Pereira, Pepe, Bruno Alves; Joao Moutinho, Raul Meireles, Miguel Veloso (Ricardo Costa 46); Luis Nani, Cristiano Ronaldo, Hugo Almeida (Éder 28).

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016