Deschamps: Kami Favorit Juara? Tidak!

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Tim nasional Prancis tampil luar biasa kala melumat Swiss 5-2 di laga kedua Grup E, dini hari tadi. Les Bleus menunjukkan diri mereka layak untuk difavoritkan sebagai juara.
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Prancis memang tampil sempurna di dua laga awal Piala Dunia 2014. Sebelum menghancurkan Swiss, Les Bleus juga meremukkan Honduras dengan skor 3-0. Wajar jika Karim Benzema dan kawan kawan kini dilirik sebagai favorit juara.
Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Namun, anggapan itu langsung ditepis oleh Pelatih Prancis, Didier Deschamps. Menurutnya, kemenangan ini tak lantas membuat Prancis menjadi kandidat kuat juara. 
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis

Deschamps mengakui timnya bermain baik di dua laga awal Piala Dunia 2014. Namun, Les Bleus baru akan menemui rintangan yang sulit di babak selanjutnya.

"Apakah kami favorit juara? Tidak, ini baru babak pembuka dan masih ada tim kuat di luar sana," tutur Deschamps seperti dikutip Sportsmole.

Meski demikian, Deschamps tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Menurutnya, meraih poin sempurna di dia laga awal merupakan capaian yang sempurna.

"Menang 5-2 adalah sesuatu yang luar biasa dan mendapatkan enam poin setelah dua pertandingan sungguh ideal. Kami belum lolos, tapi kami punya kesempatan untuk itu," tutur Deschamps.

"Masih ada satu pertandingan lagi untuk memutuskan nasib kami. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk dua laga ini dan sangat efektif," dia menambahkan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya