Piala Eropa 2016

Spanyol & Prancis, Batu Loncatan Inggris Hadapi Piala Eropa

Bek Timnas Inggris, Phil Jones (kiri) dan Garry Cahill (kanan).
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Dua negara kuat, Spanyol dan Inggris, akan dihadapi Inggris dalam periode jeda internasional di pertengahan November 2015 ini. Duel Spanyol versus Inggris bakal digelar pada Jumat 13 November 2015 atau Sabtu dini hari WIB. Selang empat hari, Prancis bakal menjadi lawan Inggris.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Bek tengah, Phil Jones, menilai dua laga ini menjadi momentum penting bagi Inggris. Peluang Inggris untuk bersaing menjadi juara Piala Eropa 2016, disebut Jones, bisa dilihat dari kedua pertandingan tersebut.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


"Kami tak di bawah angan-angan dan sudah pasti kami harus mengeluarkan yang terbaik untuk mengalahkan kedua tim yang ada di depan kami demi meninjau peluang di Piala Eropa," kata Jones seperti dilansir
Daily Mail
.


The Three Lions punya catatan bagus di babak kualifikasi. Mereka berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan sepanjang babak kualifikasi.


Pertanyaannya, apakah rekor ini menjadi jaminan bagi Inggris untuk bisa menjadi jawara di Piala Eropa tahun depan? Mengingat, Inggris selalu sial ketika turun di beberapa turnamen.


Contohnya pada edisi 2012 lalu, Inggris harus tersingkir di perempatfinal karena kalah lewat adu penalti dari Italia. Dua tahun setelahnya, ketika tampil di Piala Dunia, Inggris gagal lolos fase grup. Padahal, sepanjang kualifikasi Inggris tak terkalahkan.


"Maka dari itu, Spanyol dan Prancis akan menjadi tes yang baik bagi kami pekan depan. Kami akan melihat di mana posisi sebenarnya Inggris setelah pertandingan," tutur Jones.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya