Suarez Mengaku Tak Sengaja Gigit Chiellini

Luis Suarez mengigit Giorgio Chiellini
Sumber :
  • Daily Mail/ITV

VIVAbola – Striker internasional Uruguay, Luis Suarez, mengklaim bahwa dia tidak sengaja menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2014. Menurut Suarez, insiden itu benar-benar membuatnya tidak beruntung dalam turnamen sepakbola empat tahun ini.

Wasit Marco Rodriguez yang memimpin laga Uruguay kontra Italia memang tak melihat insiden gigitan Suarez. Namun, FIFA membuka investigasi atas kejadian itu, dan setelah melihat rekaman video, Suarez terlihat mengigit pundak Chiellini.

Ketika Komite Disiplin FIFA diminta mempelajari kasus itu dan mengambil keputusan, Suarez akhirnya dinyatakan bersalah. Pemain Liverpool itu mendapat hukuman larangan tampil sembilan kali di laga internasional, dan empat bulan tak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola, serta denda 82 ribu euro. 

"Tidak ada (kesengajaan) itu terjadi sebagaimana Anda telah dijelaskan, apakah itu sebagai gigitan atau niat untuk menggigit," kata Suarez saat membacakan pembelaan resminya kepada FIFA, seperti dilansir Soccerway.

"Kejadiannya adalah saya kehilangan keseimbangan, membuat tubuh saya tidak stabil dan itu membuat saya jatuh di atas tubuh lawan saya. Pada saat itu wajah saya terpukul dari pemain lawan yang meninggalka memar kecil di pipi saya dan rasa sakit yang kuat di gigi saya,” jelasnya.

Federasi Sepakbola Uruguay sendiri setelah menerima keputusan FIFA, langsung mengajukan banding terhadap hukuman larangan bertanding Suarez. Sementara Suarez sendiri di akun Twitter-nya berterima kasih kepada mereka yang telah mengirimkan pesan dukungan. 

"Hi semua, saya menulis posting ini untuk mengucapkan terima kasih kepada kalian yang memberi dukungan dan cinta kepada saya. Kedua, saya dan keluarga saya benar-benar menghargai itu," tulis Suarez. 

"Terima kasih banyak karena berada di sisi saya dan saya ingin kalian semua hari ini untuk mendukung sesama rekan satu tim Uruguay untuk pertandingan melawan Kolombia," sambungnya.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Lihat berita menarik lainnya di sini

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016