Polda Sulsel Keluarkan Surat Rekomendasi untuk KLB PSSI

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Alwi Katu, menyebutkan, persiapan untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Makassar pada 17 Oktober 2016, sudah hampir rampung. Alwi mengatakan, surat rekomendasi dari Polda Sulawesi Selatan telah ia kantongi.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Adanya surat rekomendasi tersebut sangat penting bagi penyelenggara. Artinya, kini mereka tinggal menunggu izin dari Mabes Polri.

"Surat rekomendasi sudah kami kantongi. Namun untuk surat izin yang berhak mengeluarkan adalah Mabes Polri, jadi kami masih menunggu," kata Alwi saat dihubungi, Senin 26 September 2016.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Menurut Alwi, proses perizinan tersebut adalah sesuai tingkatan acara. Jika musyawarah nasional, hanya Polda bisa. Namun, karena ini yang memiliki hajat adalah tingkatan nasional, maka harus menunggu izin dari Mabes Polri.

Alwi menambahkan, untuk kesiapan teknis semua sudah dipersiapkan dengan baik. Terkait dengan undangan, diperkirakan ada 300 undangan yang akan menghadiri KLB di luar pemilik suara dan peserta.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

KLB PSSI akan berlangsung pada 17 Oktober 2016 mendatang. Di mana 16 nama bertarung menjadi Ketua Umum PSSI, 24 nama calon Wakil Ketua Umum PSSI dan 67 nama mendaftar sebagai Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2016-2020. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022