Menpora Tak Hadiri Kongres PSSI

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dipastikan tak hadir dalam Kongres PSSI. Alhasil, pihak Kemenpora diwakili oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Gatot menyatakan Imam absen dalam perhelatan akbar ini karena ada tugas ke daerah. "Pak Imam tak bisa hadir karena sedang bertugas. Jadi, saya yang mewakilinya," ujar Gatot kepada VIVA.co.id, Kamis 10 November 2016.

Gatot menyatakan akan menyampaikan beberapa amanat dari Imam. Salah satunya adalah terkait proyek perbaikan tata kelola sepakbola nasional.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Kami juga ingin membahas masalah suporter dalam Kongres ini. Beberapa waktu lalu, ada suporter yang meninggal karena bentrok. Kami berharap agar PSSI bisa tegas terhadap klub dan suporter. Melanggar, silahkan ditindak," ujar Gatot.

Sementara itu, sistem pengamanan ketat diterapkan di area ruang Kongres PSSI. Dalam Kongres kali ini, ada polisi bersenjata yang ditempatkan di luar ruangan.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Ada dua polisi bersenjata yang ditempatkan tepat di pintu masuk ruangan Kongres. Selain itu, pihak kepolisian juga memasang metal detector di depan meja registrasi.

Pantauan VIVA.co.id, beberapa peserta Kongres masih melakukan registrasi. Kandidat Ketua Umum seperti Djohar Arifin, dan Komite Eksekutif, sudah berdatangan. Sampai sekarang, mereka masih menyantap sarapan pagi di ruang VVIP.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022