PSSI Sebut Indonesia 'Miskin' Atlet Sepakbola

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam acara pelepasan Timnas U-16
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id –Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi mengaku jika Indonesia merupakan negara yang miskin atlet sepakbola. Edy memaparkan alasannya.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Ya, menurut data, penduduk di Indonesia mencapai 250 juta jiwa. Sedangkan pesepakbola yang terdaftar hanya 76 ribu orang.

"Saat ini kita hanya memiliki pemain bola sebanyak 76 ribu dari 250 juta penduduk. 0,0 sekian persennya saja, sedikit sekali. Kita bandingkan dengan Belanda dengan jumlah penduduk 8 juta tetapi pemain bolanya 1,2 juta," ujar Edy di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 6 Juli 2017.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Atas alasan tersebut dia berharap pada klub yang dinilai berperan besar untuk menciptakan bibit potensial.  "Pembinaan akan kembali ke klub. Kalau kita membutuhkan pemain, tentu kita meminta kepada mereka," terang Edy.

Lebih lanjut, dia juga meminta semua elemen termasuk klub terus mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi Timnas Indonesia yang tengah diakui dunia internasional. Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni agenda padat dalam waktu dekat.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Beberapa ajang akan mereka lakoni, seperti Piala AFF U-15 (Timnas U-16) hingga SEA Games 2017 (Timnas U-22), Agustus mendatang.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023