5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Iwan Bule.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Timnas Indonesia baru saja berhasil mengalahkan Kuwait 2-1 pada Kualifikasi Piala Asia 2023 dalam pertandingan putaran ketiga di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Kamis, 9 Juni 2022. Kemenangan tersebut memecahkan rekor setelah 42 tahun Timnas Indonesia tidak pernah mengalahkan Kuwait. 

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Namun kabar kemenangan itu terusik dengan nama Iwan Bule yang sempat mejeng jadi trending topik di Twitter. Apa hal yang membuat nama Iwan Bule banyak diperbincangkan? Berikut ini fakta Iwan Bule yang sempat trending dang mengusik netizen Indonesia. 

1.  Iwan Bule diklaim menjadi alasan kemenangan Timnas Indonesia

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Pihak PSSI mengklaim bahwa Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjadi tokoh utama dan alasan kemenangan dari Timnas Indonesia melawan Kuwait di laga Kualifikasi Piala Asia 2023, seperti yang ada dalam tulisan di situs resminya. 

2. Timnas Indonesia menang karena strategi Iwan Bule

Rizky Irmansyah Ungkap Fakta Soal Putusnya dengan Nikita Mirzani, Rizky : Nanti Saya Buka Boroknya

Sebagai ketua umum dari PSSI, Iwan Bule dikatakan oleh PSSI telah berperan dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Hal itu dikarenakan sebuah kemenangan tidak terjadi begitu saja, tapi karena kebijakan-kebijakan strategis yang diambil oleh Iwan Bule. 

3. Prestasi yang ditorehkan dan terobosan Iwan Bule sebagai ketua umum

Dituliskan juga pada narasi situs resmi PSSI bahwa semenjak Iwan Bule menjabat sebagai ketua umum pada 2 November 2019, dirinya telah menorehkan prestasi yang cemerlang untuk Timnas Indonesia. 

Selama di bawah masa kepemimpinannya, disebutkan bahwa Indonesia sudah dua kali mencapai final level tertinggi Asia Tenggara yakni final SEA-Games 2019 dan final Piala AFF 2021 dan semifinal SEA-Games 2022. anjut tulisan itu. Turut juga dimasukkan segala terobosan-terobosan Iwan Bule yang mengantisipasi masalah suap, pengaturan skor dan kejahatan lain dalam sepak bola.

Selain itu juga disebutkan bahwa Iwan Bule berhasil memecahkan masalah Training Centre yang selama ini menjadi kendala yang dilakukan demi kemajuan sepakbola Indonesia.

4. Iwan Bule dianggap pencitraan dan membuat netizen geram

Dengan nama Iwan Bule yang diklaim menjadi alasan dari kemenangan Timnas Indonesia oleh PSSI, membuat netizen jadi merasa terusik dan geram. Pasalnya PSSI dianggap terlalu memuja dan mengagungkan nama sang ketua umum tersebut. 

Hal itu juga menjadi polemik serta pro dan kontra di masyarakat, terutama di media sosial. Tulisan yang diunggah situs resmi PSSI setelah kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait tersebut dianggap membuat pencitraan untuk Iwan Bule. Akhirnya nama Iwan Bule pun jadi banyak dihujat hingga sempat menjadi trending. 

5. Mendapatkan sindiran

Akibat dari narasi yang terlalu berlebihan terhadap sosok ketua umum PSSI, Iwan Bule mendapatkan banyak sindiran dari masyarakat. Bahkan tak lama setelah tulisan tersebut ditayangkan oleh PSSI, STY terkesan seperti memberi sindiran kepada tulisan tersebut dengan mengatakan bahwa kemenangan tersebut adalah berkat kerja keras seluruh tim. Hal itu diungkapkannya melalui unggahan di media sosial Instagramnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya