Alasan PSSI Pilih Fiji Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kostum merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia dipastikan bakal melakoni laga uji coba kontra Timnas Fiji. Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 2 September 2017.

Aksi Brutal Lawan Timnas U-20, Fiji Minta Maaf dan Hukum Pelaku

Jika melihat kualitas, Fiji memang berada di bawah Timnas. Dilansir data FIFA.com, Fiji saat ini berada di peringkat 181, atau 6 tingkat di bawah Indonesia. Jika dilihat dari lawan-lawan uji coba Timnas beberapa waktu terakhir, tercatat hanya Myanmar dan Kosta Rika lawan yang peringkatnya berada di atas Indonesia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkap alasan mengapa pihaknya menjadikan Fiji lawan tanding Timnas Indonesia. Diungkapnya, ada banyak beberapa kendala untuk mendapatkan lawan tanding yang memiliki level di atas Timnas Indonesia.

Hasil Lengkap Pertandingan: Cristiano Ronaldo Gemilang, Timnas Indonesia U-20 Bantai Fiji

Palestina salah satunya. Tisha mengatakan jika PSSI sebenarnya sudah mengusahakan agar bisa melawan Palestina. Namun, saat ini Palestina tengah fokus menghadapi kualifikasi Piala Asia 2019.

"FIFA Matchday itu kan ada 3 periode, September, Oktober dan November. Sebenarnya kita juga sedang mengusahakan lawan Palestina di bulan September (2017). Hanya saja mereka sedang menghadapi kualifikasi Piala Asia (2019). Jadi untuk sementara Fiji dulu," kata Tisha.

Bantai Fiji 4-0, Timnas Indonesia U-20 Puncaki Klasemen Turnamen Internasional

"Mereka (Palestina) akan main di kualifikasi Piala Asia tanggal 5 September. Makanya kita dapatnya itu dulu (Fiji)," ujarnya.

Timnas Indonesia juga disebut berpeluang untuk melakoni laga uji coba kontra Timnas Portugal, Oktober 2017. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023