Timnas Indonesia U-20 Jajal 3 Peserta Piala Dunia, Catat Jadwal Lengkapnya

Pemain Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • Instagram PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U 20 bersiap menyambut Piala Asia U 20 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Garuda Muda bakal mengikuti turnamen internasional yang diikuti tiga tim peserta Piala Dunia U 20 2023.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Turnamen ini akan diikuti Indonesia serta tiga negara tamu yakni Timnas Guatemala, Timnas Fiji dan Timnas Selandia Baru. Seluruh tim nanti akan bertemu dengan sistem round robin dan peringkat teratas menjadi juara turnamen ini.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa tiga negara tersebut sudah konfirmasi akan datang ke Indonesia dan ikut turnamen ini.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto

"Turnamen ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong jelang mengikuti Piala Asia U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," kata Indra Sjafri dilansir situs resmi PSSI.

Lengkap! Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar

"Untuk venue pertandingan, saat ini kami masih dalam finalisasi dengan pihak Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK). Kami terus berkomunikasi dengan pihak SUGBK. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapat kepastian terkait venue pertandingan, " tambahnya.

PSSI sudah merilis jadwal turnamen internasional tersebut. Di laga pertama, tim besutan Shin Tae-yong bertemu Fiji, Jumat 17 Februari 2023.

Dua hari kemudian, Indonesia bertemu Selandia Baru. Terakhir, Garuda Muda menjajal Guatemala pada 22 Februari 2023.

Di Piala Asia, Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bersaing dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak dan Suriah.

Berikut jadwal lengkap turnamen yang diikuti Timnas U-20

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya