Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya

Ronaldo Kwateh
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Wonderkid timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, lama tak muncul ke permukaan usai bergabung dengan klub asal Turki, Bodrumspor. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Penyerang berusia 19 tahun ini sempat menjadi salah satu anak kesayangan Shin Tae-yong di skuad timnas Indonesia U-20.

Dia selalu menjadi andalan oleh sang pelatih asal Korea Selatan di Piala Asia U-20 2023 lalu, dan juga seharusnya di Piala Dunia U-20 2023. 

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan


Hanya saja, Ronaldo gagal menunjukkan tajinya di Piala Dunia U-20 2023 seiring dengan keputusan FIFA yang mencabut Indonesia sebagai tuan umah.  


Ronaldo Kwateh meninggalkan timnya di Indonesia, Madura United, pada Februari 2023 lalu, beriringan dengan langkah Marselino Ferdinan ke KMSK Deinze. 

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Marselino ke Belgia, sementara Ronaldo pergi ke Turki. Dia direkrut oleh tim kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor. Namun, Ronaldo belum mendapatkan menit bermain.

Ronaldo juga lama tak terdengar kabarnya karena tak dipanggil timnas Indonesia U-23. Dia tidak ada dalam skuad timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di Piala Asia U-23 2024 pada bulan ini. 

Kini, mantan pemain Madura United tersebut menyampaikan kabar terkininya melalui Instagram, dengan mengunggah ulang postingan klubnya, Bodrumspor. Bodrumspor mengunggah foto para pemainnya sedang berlatih, dan salah satu di antaranya adalah Ronaldo Kwateh. 

Mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya di kasta kedua Liga Turki, dengan menghadapi Adanaspor pada hari Senin 15 April 2024 mendatang. 

Pada saat ini, Bodrumspor berada di peringkat keenam klasemen sementara kasta kedua Liga Turki dengan koleksi 48 poin dari 29 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya