FIFA Terang-terangan Puji Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Peningkatan rangking Timnas Indonesia mendapatkan pujian dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). FIFA menuliskan artikel berjudul "Indonesian football is making good progress" di laman resmi mereka.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

FIFA memberikan pujian pada Indonesia yang sukses menggelar Piala Dunia U-17 2023 dan posisi yang melesat di ranking FIFA.

Selain itu, disebutkan juga terkait bantuan FIFA yang akan digunakan untuk membangun sarana pemusatan latihan yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

"Beberapa bulan terakhir merupakan masa-masa yang sibuk di Indonesia dalam hal sepak bola. Antara bulan November dan Desember 2023, negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17." tulis FIFA.

"Dalam Peringkat Dunia FIFA/Coca-Cola Dunia putra terbaru, Indonesia adalah tim dengan kenaikan peringkat dan poin terbesar," tulis rilis di laman resmi FIFA.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali


PSSI menilai bahwa kondisi saat ini merupakan sinyal positif dari sepakbola Indonesia. Mereka menilai bahwa hal tersebut jadi bukti bahwa Indonesia terus berkembang dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, posisi 134 jadi prestasi terbaik yang diraih dalam 13 tahun terakhir. "(Ini) adalah bukti upaya kolektif dan kemajuan yang dibuat dalam pengembangan sepak bola," tulis FIFA.

"Bangsa Indonesia dapat berbangga dengan pencapaian ini. Yang menunjukkan bahwa langkah yang diambil sudah berada di arah yang benar," kata sumber PSSI kepada FIFA.\

FIFA juga menyebut bahwa Indonesia sudah mendapatkan bantuan melalui program FIFA Forward sebesar USD 5,65 juta.
Dana tersebut sudah dianggarkan untuk membangun sarana pemusatan latihan di IKN.

Rencananya fasilitas tersebut akan selesai dibangun pada bulan Juni mendatang. "Pusat pelatihan ini menandai tonggak bersejarah."

"Karena akan menjadi pusat pelatihan nasional pertama bagi Indonesia. Dijadwalkan selesai pada bulan Juni, pengembangan pusat pelatihan ini melalui FIFA Forward siap untuk merevolusi sepak bola di Indonesia," kata PSSI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya