Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Hajar UEA, Hasil Mengejutkan Harusnya Terjadi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab dalam laga uji coba internasional jelang Piala Asia U-23 2024.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Laga uji coba Timnas Indonesia lawan Uni Emirat Arab U-23 dimainkan pada Selasa dini hari WIB, 9 April 2024 di Stadion Shabab Al Ahli.

Sama seperti lawan Arab Saudi, uji coba ini digelar tertutup. Pasalnya pertandingan ini akan jadi kesempatan untuk memanaskan mesin pemain-pemain inti Timnas Indonesia U-23.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Ramadhan Sananta Gantikan Rafael Struick

Hasilnya, Garuda Muda berhasil mengamankan kemenangan 1-0. Witan Sulaeman mencetak gol tunggal Timnas Indonesia U-23 di pertandingan ini.

Meski menang, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku belum puas. Menurutnya, Indonesia seharusnya bisa menang lebih banyak lagi.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

"Memang para pemain inti yang tampil hari ini jadi ya performa sangat baik, tetapi kurangnya mungkin dalam hal cetak gol." kata Shin Tae-yong.

"Kalau fokus mungkin bisa lebih, cetak 3 sampai 4 gol. Jadi itu yang kurangnya tapi secara keseluruhan sangat baik," jelasnya.

Kemenangan ini bakal jadi modal berharga untuk pasukan Shin Tae-yong menyambut turnamen Piala Asia U-23 2024 mendatang. Skuad sudah lebih matang dan lebih siap untuk menjalani turnamen resmi.

Kompetisi Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan dimulai pada 15 April 2024 dan berakhir pada 3 Mei 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya