Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Jersey anyar Como karya putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo.
Sumber :
  • Instagram/@comofootball

VIVA – Pengusaha asal Indonesia, Hartono Bersaudara, merupakan pemilik klub kasta kedua Serie B Italia, Como. Mereka diakui sebagai pemilik klub terkaya di Italia versi media Italia, Calcio e Finanza. 

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Michael Hartono dan Robert Budi Hartono melalui Djarum Group telah menjadi pemilik Como sejak tahun 2019 silam. Sejak saat tu, Como perlahan membaik dan kini berpeluang promosi ke Serie A.

Berita ini menjadi yang terfavorit oleh pembaca VIVA sepanjang Minggu 7 April 2024. Kemudian, juga ada mantan pemain Malaysia yang memberikan pujian kepada Timnas Indonesia.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Dari kandal sport, Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke Paris. Poin dalam race to Paris Jojo sudah aman di jajaran 16 besar. 

Sukses ini tak lepas dari keberhasilan Jojo menjuarai All England 2024. Hasil tersebut membuat Jojo menempati posisi keempat tabel Kualifikasi Olimpiade 2024. Dia sudah mengumpulkan 81.531 poin. Berikut selengkapnya dalam Round Up.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

5. Jonatan Christie Lolos Olimpiade 2024  

Deretan atlet Indonesia yang memastikan tiket ke Olimpiade 2024 kembali bertambah. Kali ini, dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis. 

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke Paris. Poin dalam race to Paris Jojo sudah aman di jajaran 16 besar.


"Juara All England Open 2024, Jonatan Christie secara matematis telah lolos untuk Olimpiade tahun ini!" tulis Instagram @badmintalk_com. Selengkanya klik di sini.


4. Beda dengan Zara, Atlet Judo Ini Pilih Didiskualifikasi Dibandingkan Lepas Hijab


Putri dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara telah membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih untuk melepas hijab.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang mendukung untuk pencarian jati diri, ada juga yang menyayangkan karena berhijab adalah kewajiban untuk muslimah. Jauh sebelum kejadian Zara, hal bertolak belakang dialami atlet blind judo Indonesia, Miftahul Jannah. Selengkapnya klik di sini.


3. Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia


Mantan pemain timnas Malaysia, Azlan Johar memberi pujian kepada Timnas Indonesia yang sudah berkembang pesat. Dia juga meminta negaranya untuk meniru apa yang dilakukan skuad Garuda.

Timnas Indonesia baru saja menyalip ranking FIFA Timnas Malaysia pada April 2024. Timnas Indonesia naik delapan posisi di ranking FIFA April 2024 setelah dua kali menang atas Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Saat ini, Timnas Indnoesia menempati peringkat 134 dunia dan masih bisa terus melonjak posisinya. Lantas, bagaimana dengan Timnas Malaysia? Baca selengkapnya di sini.

  1. Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Cara Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia mendapatkan kritik dari pelatih asal Korea Selatan, Jong Song-chon. 

Jong Song-chon sendiri merupakan pelatih yang sudah cukup sering berhadapan dengan Shin Tae-yong saat masih berkarier di Korea Selatan selama periode 1997-2001. 

Dia menyoroti, kompatriotnya itu terlalu mengandalkan pemain keturunan. Menurut Jong Song-chon, menaturalisasi pemain tidak boleh dijadikan andalan, karena sifatnya hanya jangka pendek. Selengkapnya baca di sini.


1. Luar Biasa, Orang Indonesia Jadi Pemilik Klub Terkaya di Liga Italia, Juventus Kalah 8 Kali Lipat 

Pengusaha asal Indonesia, Hartono Bersaudara, merupakan pemilik klub kasta kedua Serie B Italia, Como. Mereka diakui sebagai pemilik klub terkaya di Italia versi media Italia, Calcio e Finanza.  
 
Michael Hartono dan Robert Budi Hartono melalui Djarum Group telah menjadi pemilik Como sejak tahun 2019 silam. Sejak saat tu, Como perlahan membaik dan kini berpeluang promosi ke Serie A. 

Dua pesepak bola legendaris, Thierry Henry dan Cesc Fabregas, juga berbagi saham dengan Hartono Bersaudara di Como. Fabregas bahkan sempat melatih untuk waktu yang singkat pada musim ini. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya